SYSTEM DEVELOPMENT INFORMATION WORKSHEET EMPLOYEE (e-LKP) IN THE MINISTRY OF WORK HOUSING AND PUBLIC

Muhamad Tahir, Bambang Gunawan

Abstract

Menyikapi perubahan birograsi di indonesia untuk menunjang proses pelayanan kepada masyarakat luas, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kopetensi tinggi untuk mendukung peningkatan prestasi kinerja pegawai di instansi pemerintahan, Bidang Pemantauan Kinerja Pegawai Unit Kerja X, telah mengembangkan aplikasi manajemen ASN yang terkait kinerja pegawai, Sistem Informasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP), Multi Rating 360’ yang digunakan untuk menilai perilaku atasan, rekan sejawan dan bawahan  dan e-LKP sebagai pendukung utama bagi berjalannya aplikasi e-Kinerja untuk menunjang karir pegawai. Pengembanagan sistem informasi LKP menggunakan sisklus penegembanagan  SDLC (System Development Life Cycle), dengan model evolusioner yaitu Incremental Model. dengan mengakomodir peraturan yang ada, berdasarkan fungsi dan kebutuahan. Sistem di buat berbasis Web, untuk mempermudah akses aplikasi oleh pengguna, sehingga montoring, rekomendasi,  proses  penilaian dan peleporan pekerjaan menjadi lebih cepat, akurat, tepat dan tarsparan, secara tidak langsung membantu proses percepatan repormasi birograsi di instansi pemerintahan Indonesia.

Kata Kunci : Birograsi, Sistem Informasi, LKP, ASN;

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.