Perancangan Video Iklan Televisi Layanan Masyarakat "Ayo Berbelanja ke Pasar Tradisional" Dengan Metode Live Shoot

Ibnu Hadi Purwanto, Anugrah Adhi Pratama Pratama, Ahmad Nur Hanafi, Zindy Abimanyu Risky

Abstract

Video iklan layanan masyarakat yang berjudul "Ayo Berbelanja Ke Pasar Tradisional" bertujuan untuk mengajak masyarakat agar berbelanja lebih sering ke pasar tradisional untuk membantu perekonomian masyarakat dan petani local, serta mengurangi import sayur dan buah dari luar negri agar harga stabil dan kualitas produk local tidak kalah bersaing dengan produk import.

Pembuatan video iklan layanan masyrakat yang berjudul “Ayo Berbelanja Kepasar Tradisional” dilakukan dengan beberapa tahapan pengumpulan data, analisis, produksi, dan evaluasi  .Tahap produksi dalam pembuatan iklan layanan masyarakat ini menggunakan adobe premiere pro cc untuk membantu proses produksi

Berdasarkan hasil tes yang dilakukan kepada masyrakat, terlihat bahwa video iklan layanan masyarakat “Ayo Berbelanja Kepasar Tradisional“ mampu meningkatkan kembali minat masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional lagi  

Kata kunci: pasar tradisional, live shoot, cinematography

Full Text:

PDF

Refbacks