PENGENALAN DIGITAL MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENGHASILAN IBU RUMAH TANGGA (IRT) PERKUMPULAN ISTRI KARYAWAN DAN KARYAWATI (PIKK) PT. PLN PERSERO KANTOR PLN UP2B NTB

Baiq Rabiatul Adawiyah Kartika Wulan, Septia Ningsih, Farha Farha, Afrida Nur Chasanah, Fermatika Oktavia Hanna

Abstract


Kegiatan pengabdian ini bertujuan meningkatkan pemahaman ibu rumah tangga anggota PIKK PT PLN UP2B NTB dalam memanfaatkan media digital untuk memperluas pasar produk olahan rumah tangga. Kegiatan dilakukan melalui diskusi, penyamaan persepsi tentang digital marketing, interview permasalahan peserta, dan pelatihan secara offline pada 22 November 2024 di UPT Mataram. Hasilnya menunjukkan masih terdapat kendala dalam mendesain postingan, penggunaan hashtag (#) dan caption, serta pemanfaatan Meta ads. Pelatihan ini diharapkan membantu ibu rumah tangga meningkatkan keterampilan pemasaran digital dan penghasilan keluarga.


Full Text:

PDF

References


P. Kotler and K. L. Keller, Marketing Management (15th ed.). Pearson Education Limited, 2016.

F. S. Hutagalung, Martiano, Y. Sari, and 3)Fakultas 1, 2, “Pemberdayaan ekonomi perempuan melalui digital marketing pada Anggota Ranting Aisyiyah Cabang Helvetia,” J. Pengabdi. Kpd. Masy. Nusant., vol. 6, no. 1, pp. 1176–1180, 2025.

P. Prihatini, “Pelatihan Digital Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Penghasilan Ibu Rumah Tangga Majlis Taklim Perempuan Kecamatan Jatiyoso,” vol. 1, no. 2, pp. 264–270, 2022, doi: 10.55123/abdikan.v1i2.309.

C. S. Bangun and S. Purnama, “Optimalisasi Pemanfaatan Digital Marketing untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah),” ADI Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 3, no. 2, pp. 89–98, 2022, doi: 10.34306/adimas.v3i2.826.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.